M AZRIL, M AZRIL and Veronica, Meilin (2023) PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN CV TUNAS MANDIRI. Masters thesis, Universitas Indo Global Mandiri.
M.Azril_2019510078_File Cover-Daftar Isi.pdf
Download (458kB)
M.Azril_2019510078_File Full Karya Ilmiah.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB) | Request a copy
Abstract
Faktor yang dapat mempengaruhi keputusan pembelian adalah kualitas
produk dan harga. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kualitas produk
dan harga terhadap keputusan pembelian konsumen. Penelitian ini diawali dengan
survei pendahuluan terhadap 10 toko sebagai sampel responden yang merupakan
konsumen CV. Tunas Mandiri.
Populasi dalam penelitian ini sebanyak 60 toko bangunan. Sampel
ditentukan dengan mengambil seluruh populasi sebagai sampel (sensus). Teknik
pengumpulan data dilakukan dengan menyebar kuesioner kepada 60 responden dan
melakukan wawancara secara tidak terstruktur. Jenis penelitian ini adalah deskriptif
kuantitatif. Teknik analisis yang digunakan adalah regresi linear berganda dengan
menggunakan SPSS versi 29.
Hasil analisis menunjukkan bahwa kualitas produk secara parsial
berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian (prob= 0,001 < 0,05).,
sedangkan harga tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian (0,080 > 0,05).
Kualitas produk dan harga secara simultan berpengaruh positif terhadap keputusan
pembelian (prob = 0,001 < 0,05).
Kata Kunci: Kualitas Produk, Harga, Keputusan Pembelian.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen S1 |
Depositing User: | mr. Perpustakaan UIGM |
Date Deposited: | 15 Jan 2024 03:43 |
Last Modified: | 15 Jan 2024 03:43 |
URI: | http://repository.uigm.ac.id/id/eprint/947 |